Jumat, 29 Juli 2011

Bandung, Kota Wisata Belanja

Berbicara soal Kota Bandung, Jawa Barat, ingatan kita biasanya langsung tertuju pada wisata belanja. Betapa tidak, kota berjulukan Parisj van Java ini memang terkenal dengan fashionnya. Karena itu pula di kota ini menjamur factory outlet dan distribution outlet yang menawarkan kualitas bagus dengan harga terjangkau.
Bandung, Kota Wisata Belanja

Selain distro atau FO, ada juga toko yang menjual barang bekas. Tapi jangan salah, kualitas barang yang ada di toko barang bekas tidak kalah bagusnya dengan produk baru. Anda tertarik? Coba saja kunjungi sejumlah toko barang bekas di Jalan L.R.E Maradinata atau sering disebut Jalan Riau.

Bandung juga kaya akan budaya. Misalnya saja tari Ketuk Tilu yang dapat dinikmati di Desa Manglayang, Cileunyi. Usut punya usut, tarian ini ternyata cikal bakal dari tari Jaipong khas suku Betawi di Jakarta. Bela diri juga menjadi ciri khas daerah ini. Namanya Benjang. Ini adalah olah raga seperti gulat, namun dipadukan dengan seni tari dan musik. Sama seperti pertandingan bela diri lainnya, wasit menentukan pihak yang menang dan kalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar